Rabu, 30 Desember 2015

**Kenapa Bisa Ada Flek Coklat Sebelum Haid**


Pernah melihat ada flek kecoklatan di celana dalam sebelum haid tiba? Jika benar, maka Anda tidak perlu khawatir karena hampir tiap wanita pernah mendapat flek coklat sebelum haid.

Flek coklat atau bercak darah (setetes atau dua tetes darah) ini biasanya berlangsung selama satu atau dua hari.

Kenapa Bisa Ada Flek Coklat Sebelum Haid Febi Herbalis

Pada kebanyakan kasus, flek coklat yang muncul sebelum haid merupakan hal yang normal dan tidak berbahaya. Namun Anda harus memastikan bahwa darah tersebut keluar dari vagina dan bukan dari saluran urine atau anus. Anda mungkin akan merasa kram atau sedikit nyeri ketika mengalami kondisi ini karena bercak darah tersebut bisa jadi tanda bahwa Anda akan mendapat haid atau sedang memasuki masa premenstrual syndrome (PMS).

Selain terjadi beberapa saat sebelum haid, flek coklat juga bisa muncul pada pertengahan siklus bulanan Anda.

Bagi Anda yang ingin cepat hamil, kehadiran bercak darah dapat Anda manfaatkan untuk berhubungan intim karena ini bisa menjadi pertanda bahwa Anda sedang mengalami ovulasi.

Kehadiran flek coklat sebelum menstruasi juga bisa menjadi pertanda bahwa Anda mengalami beberapa kondisi di bawah ini.
  • Stres dan kelelahan. Kondisi ini bisa menyebabkan otak untuk tidak memulai siklus haid sehingga vagina mungkin akan mengeluarkan flek coklat sebelum haid.
  • Kehamilan. Flek coklat bisa menjadi tanda awal bahwa Anda sedang berbadan dua. Umumnya, flek keluar pada kehamilan usia 7-10 hari. Flek biasanya muncul ketika janin menempelkan dirinya pada dinding rahim untuk pertumbuhan selanjutnya setelah pembuahan terjadi.
  • Perimenopause. Saat usia transisi menuju menopause, biasanya terjadi sekitar usia 40-an, Anda mungkin akan melihat flek coklat sebelum haid. Itu terjadi karena tubuh sedang bertransisi menuju menopause, yaitu kondisi ketika Anda tidak lagi mengalami ovulasi dan menstruasi.
  • Efek samping alat kontrasepsi. Kondisi ini mungkin dapat terjadi pada 2-3 bulan pertama Anda mengonsumsi pil kontrasepsi ini. Selain pil KB, alat kontrasepsi yang bisa memicu flek coklat adalah IUD atau KB spiral.
Anda Harus Tetap Waspada
Jika dilihat secara keseluruhan, flek coklat sebelum haid bukanlah sesuatu yang membahayakan tubuh, namun periksakan diri ke dokter jika bercak terus terjadi, berbeda dari biasanya, disertai gejala lain seperti perih atau gatal dan jika terjadi pendarahan setelah berhubungan intim. Ada kemungkinan flek coklat juga bisa menjadi tanda penyakit misalnya penyakit radang panggul atau sindrom ovarium polikistik.

Meski tidak berbahaya, Anda bisa mengurangi risiko keluarnya flek coklat ini dengan cara berikut:
  • Menjaga berat badan.
  • Menghindari stres.
  • Mengganti alat kontrasepsi atau konsumsi pil KB sesuai anjuran.
  • Rutin melakukan pemeriksaan pap smear.
Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, ada baiknya Anda mencatat tiap kali mendapat flek coklat sebelum haid. Apakah flek selalu rutin terjadi tiap bulan atau hanya sesekali? Perhatikan gejala lain yang mengiringi kehadiran flek tersebut atau apakah ada perubahan warna dari flek. 


Mencegah Lebih Baik Daripada Mengobati

Gunakan Crystal X untuk perawatan organ kewanitaan anda, "Jangan Tunggu Sampai Anda Menjadi Salah Satu Korban Karena Taruhanya Adalah Kesehatan Anda".

Crystal X itu herbal 100% alami tanpa campuran kimia, khusus untuk perawatan dan pengobatan semua masalah kewanitaan, efektif terbukti manjur selama 6tahun sudah menyembuhkan ratusan ribu penggunanya, dari mulai penyakit keputihan yang ringan, sampai yang parah, kista, kanker, dan lain sebagainya.

Bentuknya silinder tumpul diujungnya, padat seperti kristal/ batu tapi permukaannya lembut sehingga sangat nyaman dan aman sekali untuk digunakan, seperti sabun tapi tidak berbusa, Panjang = 6 cm dengan Diameter = 1,5cm ( sebesar ibu jari) Praktis, kecil & mudah di simpan & dipakai kapan saja dimana saja. Cara pakai bukan diminum/ dimakan, tetapi dioleskan/ dimasukkan kedalam miss v bagi yang sudah menikah, atau hanya menggunakan air bekas rendaman Crystal X untuk membasuh miss v bagi yang belum menikah. Panduan lengkap ada di brosurnya, biasa saya sertakan bersama paket pengiriman.


UNTUK CARA ORDER


0 komentar: