Senin, 14 Desember 2015

Alasan Wanita Harus Menjaga Kesehatan Miss V


Vagina adalah organ seksual bagian luar dan salah satu sistem reproduksi wanita yang perlu dirawat kebersihannya. Menjaga kesehatan vagina dapat menghindarkan Anda dari infeksi jamur dan juga bakteri penyebab bau vagina. Anda sebagai seorang wanita harus pandai dalam merawat dan menjaga kesehatan vagina. Karena vagina adalah mahkota utama seorang wanita.

Perlu disadari bahwa perawatan vagina adalah hal yang sangat penting. Bagi Anda yang sudah berkeluarga mungkin sudah menyadari bahwa merawat vagina adalah suatu keharusan. Namun, untuk Anda yang masih single juga harus lebih dini dalam merawat vagina.

Vagina memerlukan perhatian khusus dalam hal perawatan, karena jika Anda salah dalam merawat vagina akan berakibat fatal. Mungkin akibatnya tidak Anda rasakan saat ini, namun ketika usia Anda semakin bertambah maka akan mulai nampak beberapa gejala pada vagina Anda.

Mengapa wanita harus menjaga kesehatan daerah kewanitaan? Berikut saya berikan alasannya.

1. Miss V itu SensitifVagina merupakan salah satu organ tubuh yang sensitif sehingga harus dijaga kebersihan dan kelembabannya. Jika terlalu basah maka akan memicu infeksi dan tempat berkumpulnya bakteri.
2. Rentan Terkena Penyakit

Organ intim kewanitaan sangat mudah terkena serangan penyakit. Mulai dari yang paling umum seperti keputihan, infeksi-infeksi kelamin yang gampang menular hingga yang mematikan yakni kanker serviks.
3. Miss V itu Lembab

Miss V sangat rentan sekali terhadap penyakiit karena cenderung selalu lembab, permukaannya sangat halus dan mudah sekali terluka.
4. Bau tak Sedap

Kurangnya kesadaran merawat vagina dapat menimbulkan aroma tidak sedap dan aroma tidak sedap disebabkan oleh trikomoniasis, salah satu penyakit menular seksual.
5. Jadi Sarang Kuman

Rambut yang ada disekitar miss v jika tidak di rawat akan menjadi tempat bersarangnya kuman-kuman. Maka dari itu perlunya perawatan kebersihan yang rutin untuk membersihkan kuman-kuman tersebut.

Tentu saja yang penting dan jangan dilupakan adalah kebersihan diri sendiri, cukup tidur dan nutrisi yang baik disertai dengan cukup minum sangatlah baik untuk kesehatan dan juga vagina. Demikian alasan mengapa anda harus menjaga kesehatan daerah kewanitaan anda.

0 komentar: